(WARNING!!! blog ini untuk dibaca, bukan untuk ditiru.) DAVID VILLA :: abdullah ahmad
Powered By Blogger

Jumat, 19 Maret 2010

DAVID VILLA

TAHUKAH anda?
"Raja" Spanyol saat ini boleh jadi Villa. Di daftar top skorer La Liga, dari lima yang paling subur, hanya Villa yang asli lokal. Dia telah menorehkan 17 gol dari 24 pertandingan. Ia masih di bawah Messi dan Gonzalo Higuain, tapi lebih subur daripada Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang 28 tahun itu baru saja menunjukkan kelasnya lagi di pertandingan Europa League. Memimpin Valencia menghadapi tuan rumah Werder Bremen, Jumat (19/3/2010) dinihari WIB, Villa menciptakan hat-trick dalam laga berkesudahan 4-4. El Che lolos ke perempatfinal dengan skor agregat 5-5, unggul produktivitas gol tandang.

"Inilah kami, masuk perempatfinal dengan sebuah produk nasional," tukas Villa yang dikutip dalam situs Marca. "80 persen skuad Valencia adalah orang Spanyol. Saya senang kami bisa memberi suatu kebahagiaan tak cuma untuk orang-orang Valencia, tapi seluruh orang Spanyol."

Yang patut disayangkan adalah Villa tak bisa berduel melawan Messi saat kedua tim bertemu di Nou Camp akhir pekan lalu. Villa absen karena cedera punggung, El Barca menang 3-0, semua gol dibuat Messi.

"Jika si pemain terbaik dunia (Messi) memiliki harinya, memang sulit menghentikan dia," puji Villa pada "rivalnya" itu.

Tapi sekali lagi, mengacu statistik musim ini di La Liga, Villa adalah penyerang terbaik Spanyol. Dan harap catat, di daftar top skorer timnas Spanyol, ia ada di urutan kedua dengan 37 gol dari 55 pertandingan. Ia cuma kalah dari Raul Gonzalez, yang telah menghasilkan 44 gol dari 102 caps.

sumber: http://www.beritabola.com

0 komentar:

to be continued...